Penerapan Metode Ceramah yang Bervariasi dengan Metode Diskusi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah Nurul Tsaqalain Hila

Syamlan, Aly (2023) Penerapan Metode Ceramah yang Bervariasi dengan Metode Diskusi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah Nurul Tsaqalain Hila. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Penggunaan metode ceramah yang bervariasi dengan metode diskusi untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Nurul Tsaqalain desa Hila Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah. Penelitian ini berbentuk penelitian tindakan kelas yang di lihat dari sudut pandang pendidikan, sedangkan pengumpulan data di lakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menemukan bahwa Pelaksanaan Metode Ceramah Yang Bervariasi Dengan Metode Diskusi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Nurul Tsaqalain hila, kabupaten Maluku Tengah dimana kegiatan pembelajaran berlangsung setiap hari aktif belajar (senin hingga sabtu), waktu pelaksanaan kegiatan pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam berjalan menurut jadwal pelajaran yang sudah disusun oleh pihak sekolah .Skripsi ini hanya terfokus untuk membahas masalah penggunaan metode metode ceramah yang bervariasi dengan metode diskusi pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Nurul Tsaqalain Hila. Skripsi bertujuan untuk mengetahui Penggunaan Metode Ceramah Yang Bervariasi Dengan Metode Diskusi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Nurul Tsaqalain Hila. Penelitian ini mengangkat masalah tentang proses dan penggunaan metode ceramah yang bervariasi dengan metode diskusi dalam pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Nurul Tsaqalain Hila, yang mana dalam proses pelaksanaannya di aplikasikan dalam proses pembelajaran di sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Dr. Ridwan Latuapo, M. Pd. I / Pembimbing II : Syamsuar Hamka, M. Pd. I
Uncontrolled Keywords: Metode Ceramah dengan Metode Diskusi Sejarah Kebudayaan Islam
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 29 Feb 2024 01:27
Last Modified: 29 Feb 2024 01:27
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/4246

Actions (login required)

View Item View Item