Nursyam, Eka (2021) Perkembangan Kecerdasan Emosional Anak Tuna Daksa Di SLB Waiheru. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
BAB I, III, V.pdf Download (4MB) |
|
Text
FULL SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Tuna daksa merupakan sebutan bagi mereka para penyandang cacat fisik. Ada beberapa beberapa macam penyebab yang dapat menimnbulkan kerusakan pada manusia hingga menjadi tuna daksa diantaranya, polilo myelitis, akibat kecelakaan, akibat keterunan, cacat sejak lahir, kelayuan otot-otot, akibat peradangan otak, dan kelainan motorik yang di sebabkan oleh kerusakan pada pusat saraf atau cerebrum. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian kualitatif. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang diantaranya: Observasi,Wawancara dan Dokumentasi. Serta Analisis data yang di gunakan yaitu yang terjadi di lapangan. Informan dalam penelitian ini sendiri terdiri dari guru kelas, kepala sekolah anak tuna daksa berjumlah 2 orang dan orang tua berjumlah 2 orang. Hasil penelitian ini menunjukan Perkembangan kecerdasan emosional anak tuna daksa di SLB Negeri Kota Ambon, kecerdasan rata-rata dengan anak-anak normal pada pada umumnya, cuma karena lambat jadi di terapakan juga lambat, sesuai dengan tingkat yang di lalui dan metode pembelajarannya juga melalui teman sebaya. Sedangkan, Faktor Hambatan perkembagan anak tuna daksa yaitu di mana anak lebih merasa malu, tidak dapat menyatakan emosi, terlalu emosional, frustasi, tidak ada motivasi diri, sukar untuk berempati, dan kesulitan membina hubungan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Pembimbing I : Hj Ainun Diana Lating, M. Si / Pembimbing II : Jumail, M. Pd |
Uncontrolled Keywords: | Tuna Daksa |
Subjects: | Bimbingan Konseling Islam IAIN Ambon > Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Bimbingan Konseling Islam |
Divisions: | Berdasarkan Subyek > Bimbingan Konseling Islam Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Bimbingan Konseling Islam |
Depositing User: | Yunita Febriani |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 02:38 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 02:38 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/4263 |
Actions (login required)
View Item |