Fuja, Wiji Fitriatun (2023) Penerapan Fungsi Laporan Keuangan pada Toko Rayyan Perspektif Keuangan Syariah. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
COVER.pdf Download (509kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (663kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (231kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (472kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk: untuk mengetahui Bagaimana Toko Rayyen Menerapkan Fungsi Laporan Keuangan dan untuk mengetahui Bagaimana Penerapan Fungsi Laporan Keuangan toko Rayyen Perspektif Keuangan Syariah. Metode penelitian yang digunakan pendekatan kasus sosial dan ekonomi. Penelitian ini tergolong penelitian deskriptif kualitatif, data yang dikumpulkan dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Studi kasus pada penelitian ini adalah 5 orang yang 1 orang merupakan pemilik toko Rayyen dan yang 4 merupakan kariyawan Toko Rayyen. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Penerapan fungsi laporan keuangan pada toko Rayyen ini menunjukan bahwa: Pertama, Penerpan fungsi laporan keuangan untuk dijadikan cermin kondisi usaha, sebagai acuan saat akan mengambil keputusan, agar dapat menghindari resiko usaha, menjadi petunjuk dalam memproduksi jumlah baranguntuk memperoleh pinjaman dan untuk membantu perhitungan pajak. Yang kedua Penerapan Fungsi Laporan Keuangan toko Rayyen Perspektif Keuangan Syariah sudah sesuai dengan prinsip-prinsip keuangan syariah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Pembimbing I : Dr. Roswati Nurdin, M. HI /Pembimbing II : Fitria Karnudu, MM |
Uncontrolled Keywords: | Penerapan Fungsi Laporan Keuangan Perspektif Keuangan Syariah |
Subjects: | Ekonomi Keuangan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah |
Depositing User: | Yunita Febriani |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 02:53 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 02:53 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/4507 |
Actions (login required)
View Item |