Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Masa Pandemi Covid-19 di SMP Negeri 4 Buru

Tomia, Enda (2022) Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Masa Pandemi Covid-19 di SMP Negeri 4 Buru. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAGIAN PERTAMA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (46kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (147kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (27kB)

Abstract

Suatu pembelajaran ada yang dinamakan dengan evaluasi. Evaluasi merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan, guna untuk mengetahui efektifitas atau tidaknya suatu sistem pembelajaran yang diterapkan oleh tenaga pendidik, oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada masa pandemi covid-19 di SMP Negeri 4 Buru, dengan menggunakan model evaluasi context, input, process dan product (CIPP). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian evaluasi, menggunakan model CIPP dengan pendekatan kuantitatif-deskriptif. Penelitian dilaksanakan pada bulan Maret 2022. Adapun lokasi penelitian ini yaitu di SMP Negeri 4 Buru. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan bantuan software SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis evaluasi pembelajaran PAI pada masa covid-19 di SMP Negeri 4 Buru termasuk dalam kriteria baik. Diperoleh dari data responden pada aspek context kategori sangat baik dengan presentasi 93,75 %, di mana pembelajaran dilakukan sesuai dengan peraturan pemerintah pada masa pandemi covid-19. Pada aspek input kategori sangat baik dengan presentase 95,83 %, di mana alternatif yang digunakan sesuai kebutuhan pembelajaran pada masa pandemi covid-19. Pada aspek process kategori baik dengan presentase 78,25%, di mana pelaksanaan pembelajaran berjalan dengan lancar sesuai dengan perencanaan pembelajaran pada masa covid-19. Pada aspek product kategori baik dengan presentase 83,67 %. Di mana hasil belajar peserta didik mampu memenuhi standar penilaian pada masa pandemi covid-19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Dr. Hj. St. Jumaeda, M.Pd.I / Eko Wahyunanto Prihono, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Pembelajaran, Pandemi Covid-19
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 26 Oct 2022 23:56
Last Modified: 26 Oct 2022 23:56
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/2520

Actions (login required)

View Item View Item