Mahu, Sahrudin (2022) Analisis Konsep Belajar dan Pembelajaran Menurut Al-Zarnuji dalam Kitam Ta'lim Al-Muta'alim. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (530kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (197kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (827kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (178kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (351kB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji pandangan imam Al-Zarnuji tentang konsep belajar dan pembelajaran yang terkemas dalam suatu tujuan penelitian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research). Hasil penelitian ini terungkap bahwa konsep belajar dan pembelajaran menurut imam Al-Zarnuji lebih menekankan pada persyaratan moral, baik pada guru maupun siswa. Artinya, interaksi siswa dan guru dalam proses belajar harus saling menjunjung etika dan moral tanpa harus mematikan kreativitas dan dinamika belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Prof. Dr. La Jamaa, M.Hi / Dr. Muhajir Abdurrahman, M.Pd.I |
Uncontrolled Keywords: | Konsep Belajar dan Pembelajaran, Kitam Ta'lim Al-Muta'alim |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | La Iba |
Date Deposited: | 07 Nov 2022 02:21 |
Last Modified: | 07 Nov 2022 02:21 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/2562 |
Actions (login required)
View Item |