Analisis Konsep Belajar dan Pembelajaran Menurut Al-Zarnuji dalam Kitam Ta'lim Al-Muta'alim

Mahu, Sahrudin (2022) Analisis Konsep Belajar dan Pembelajaran Menurut Al-Zarnuji dalam Kitam Ta'lim Al-Muta'alim. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (530kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (827kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (178kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (351kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji pandangan imam Al-Zarnuji tentang konsep belajar dan pembelajaran yang terkemas dalam suatu tujuan penelitian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research). Hasil penelitian ini terungkap bahwa konsep belajar dan pembelajaran menurut imam Al-Zarnuji lebih menekankan pada persyaratan moral, baik pada guru maupun siswa. Artinya, interaksi siswa dan guru dalam proses belajar harus saling menjunjung etika dan moral tanpa harus mematikan kreativitas dan dinamika belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Prof. Dr. La Jamaa, M.Hi / Dr. Muhajir Abdurrahman, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Konsep Belajar dan Pembelajaran, Kitam Ta'lim Al-Muta'alim
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 07 Nov 2022 02:21
Last Modified: 07 Nov 2022 02:21
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/2562

Actions (login required)

View Item View Item