Penerapan Strategi Pembelajaran Ular Tangga Berbantu Index Card Match dalam Meningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Materi Sistem Pencernaan Manusia di MTs Negeri Ambon

Matruty, Lisnawati (2021) Penerapan Strategi Pembelajaran Ular Tangga Berbantu Index Card Match dalam Meningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Materi Sistem Pencernaan Manusia di MTs Negeri Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana peningkatan hasil belajar kognitif siswa kelas VIII MTs Negeri Ambon pada materi sistem pencernaan pada manusia dengan menggunakan strategi ular tangga berbantu index card match (kartu index). Tipe yang digunakan dalam Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 24 September sampai 24 oktober 2021. Analisis deskriptif untuk mendeskripsikan hasil belajar siswa. Peningkatan hasil belajar siswa dapat dilakukan dengan peningkatan hasil belajar dapat dilihat hasil pada pertemuan I adalah 60 naik menjadi 75 pada pertemuan II. Sedangkan berdasarkan hasil tes, dapat dilihat nilai rata-rata hasil belajar awal adalah 67 meningkat menjadi 75 pada hasil tes akhir dengan persentase ketuntasan belajar adalah 85,71% pada ketuntasan belajar tes akhir. Dengan penelitian yang dilakukan, berhasil meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII MTs Negeri Ambon serta meningkatkan persentase ketuntasan belajar siswa > 75%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Dr. Muhammad Faqih Seknun M.Pd / Zamrin Jamdin, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran Biologi
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 16 Nov 2022 23:48
Last Modified: 16 Nov 2022 23:48
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/2636

Actions (login required)

View Item View Item