Siompo, La Jusman (2023) Persepsi Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam Terhadap Pelayanan Pegawai Akademik Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
Cafer-daftar isi-lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I Jusman.pdf Download (139kB) |
|
Text
BAB II Jusman.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
|
Text
BAB III Jusman.pdf Download (167kB) |
|
Text
BAB IV Jusman.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
|
Text
BAB V Jusman.pdf Download (12kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA Jusman.pdf Download (11kB) |
|
Text
Lampiran 2.pdf Download (280kB) |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini ialah persepsi mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam Terhadap Pelayanan Pegawai Akademik Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Ambon, dan bagaimana faktor pendukung dan faktor penghambat pelayanan pegawai Akademik Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Ambon. Dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu berupa reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian terkait Persepsi Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam Terhadap Pelayanan Pegawai Akademik Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Ambon, menunjukan bahwa mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam belum terlayani dengan baik, hal ini peneliti dapatkan berdasarkan hasil wawancara peneliti terhadap mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam, yang mana masih minim dan perlu ditingkatkan kembali terkait pelayanan pegawai Akademik Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Ambon, terhadap mahasiswa. Faktor pendukung pelayanan pegawai Akademik Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Ambon, ialah karena adanya kesadaran aparatur, adanya faktor aturan dalam pelaksanaan, dan faktor organisasi yang mana suda berjalan dengan baik. Faktor penghambat pelayanan pegawai Akademik Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Ambon, ialah kurangnya sarana, Sumber daya manusia (SDM), dan kedisiplinan pegawai terhadap waktu yang dijanjikan, dan juga belum sesuai prosedur yang ada. Hal tersebut merupakan faktor penghambat pelayan yang harus diperhatikan dengan baik. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Persepsi Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam Terhadap Pelayanan Pegawai Akademik Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Ambon telah diupayakan dengan baik, dengan adanya faktor pendukung. Akan tetapi, ada faktor penghambat yang masi menjadi sebab dalam mengurangi keefektifan dalam proses pelayanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | IAIN Ambon > Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam Manajemen Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam Berdasarkan Subyek > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | La Iba |
Date Deposited: | 03 Jul 2023 02:58 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 02:58 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/3711 |
Actions (login required)
View Item |