Idris, Sitra (2023) Peran Guru Dalam Mengatasi Perilaku Bullying Pada Peserta Didik Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Negri 1 Seram Bagian Barat Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
|
Text
Bab 1.pdf Download (303kB) |
|
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (96kB) |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (188kB) |
|
|
Text
Halaman Awal.pdf Download (426kB) |
|
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) |
|
|
Text
Daftar Pustaka - Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian dalam skripsi ini: Menjelaskan bentuk sikap bullying di Madrasah Ibitidaiyah Negeri 1 Seram Bagian barat, Untuk melihat peran guru dalam menghadapi sikap bullying dalam proses belajar mengajar dan dilingkungan sekolah pada aktifitas sehari-hari. Peneliti ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan fenomenologis. Teknik pengumpulan data melalui interview atau wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian Bentuk-bentuk bullying terbagi menjadi 3: fisik, verbal, dan mental/psikologis. Peran guru kelas, kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Seram Bagian Barat yaitu guru berperan sebagai penasihat dengan pendekatan persuasif serta guru berperan sebagai pembimbing secara individual maupun klasikal guna mencegah, mengatasi dan meminimalisir bullying.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information/Pembimbing: | Dr. Muhammad Rahanjamtel, M.Th.I / Hayati Nufus, M.A.Pd |
| Uncontrolled Keywords: | Peran guru, Bullying |
| Subjects: | UIN AM Sangadji Ambon > Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Berdasarkan Subyek > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
| Depositing User: | Users 6 not found. |
| Date Deposited: | 21 Dec 2023 03:35 |
| Last Modified: | 21 Dec 2023 03:35 |
| URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/4185 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
