Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VII pada Materi Operasi Hitung Bilangan Bulat di SMP Negeri 26 Maluku Tengah

Masuku, Hadija (2023) Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VII pada Materi Operasi Hitung Bilangan Bulat di SMP Negeri 26 Maluku Tengah. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
FUL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan minat belajar siswa pada materi operasi hitung bilangan bulat siswa kelas VII SMP Negeri 26 Maluku Tengah. Penilitian dilakuan pada siswa SMP kelas VII SMP Negeri 26 Maluku pada tanggal 13 september 2022. Metode penelitian Yang digunakan adalah pendekatan kuantitativ deskriptif dan jenis penelitiannya adalah jenis penelitian tindakan kelas (PTK), Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah soal tes, angket, lembar observasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat peningkata minat belajar siswa kelas VII SMP Negeri 26 Maluku Tengah. Hal tersebut dapat dilihat pada Siklus I dan Siklus II dimana pada siklus I minat belajar siswa sebesar 61,90 % dengan refleksi aktivitas siswa yang masi merasa malu untuk bertanya dan kurangnya pemanfaatan waktu yang di berikan. Sedangkan pada Siklus II terdapat peningkatan minat siswa sebesar 87% dengan refleksi aktivitas siswa tidak merasa malu lagi dalam bertanya dan siswa mulai aktif dalam pembelajaran, dan hasil remedial untuk siklus II menunjukan siswa sudah mencapai indikator minat belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Nurlaila Sehuwaky, M. Pd / Pembimbing II : Gamar Assagaf, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Operasi Hitung Bilangan Bulat, Model Pembelajaran Creative Problem Solving
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 01 Jul 2024 01:21
Last Modified: 01 Jul 2024 01:21
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/4379

Actions (login required)

View Item View Item