Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Sistem Pencernaan pada Manusia Kelas XI di MA Al-Fatah Ambon

Ohoiwuy, Sukma Wati (2023) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Sistem Pencernaan pada Manusia Kelas XI di MA Al-Fatah Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (6MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran problem based learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi sistem pencernaan pada manusia kelas xi di MA Al-fatah Ambon. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. yang menjadi objek penelitian adalah siswa kelas XI. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa pada hasil belajar pra-siklus ketuntasan individu terdapat hanya 3 siswa..dari 21 siswa jumlah presentase..14 %. Sedangkan yang memiliki nilai tidak tuntas sebanyak 18 dari 21 orang siswa dengan jumlah presentase sebesar 86 % rata-rata nilai secara klasikal 52,38 masuk kategori gagal. Pada tahap Pra-Siklus hasil belajar siswa ketuntasan hanya 3 orang siswa dengan presentase sebesar 14 % dan pada hasil belajar siklus I Jumlah siswa yang tuntas 20 orang siswa dengan presentase sebesar 95 % sedangkan tidak tuntas 1 orang siswa dengan presentase sebesar 5 % dengan rata-rata nilai kelas 79,71 masuk kategori baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Dr. M Faqih Seknun, M. Pd d/ Pembimbing II : Janaba Renngiwur, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Problem Based Learning
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 11 Jul 2024 16:11
Last Modified: 11 Jul 2024 16:11
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/4400

Actions (login required)

View Item View Item