Ohoiwuy, Sukma Wati (2023) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Sistem Pencernaan pada Manusia Kelas XI di MA Al-Fatah Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
BAB I, III, V.pdf Download (6MB) |
|
Text
FULL SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran problem based learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi sistem pencernaan pada manusia kelas xi di MA Al-fatah Ambon. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. yang menjadi objek penelitian adalah siswa kelas XI. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa pada hasil belajar pra-siklus ketuntasan individu terdapat hanya 3 siswa..dari 21 siswa jumlah presentase..14 %. Sedangkan yang memiliki nilai tidak tuntas sebanyak 18 dari 21 orang siswa dengan jumlah presentase sebesar 86 % rata-rata nilai secara klasikal 52,38 masuk kategori gagal. Pada tahap Pra-Siklus hasil belajar siswa ketuntasan hanya 3 orang siswa dengan presentase sebesar 14 % dan pada hasil belajar siklus I Jumlah siswa yang tuntas 20 orang siswa dengan presentase sebesar 95 % sedangkan tidak tuntas 1 orang siswa dengan presentase sebesar 5 % dengan rata-rata nilai kelas 79,71 masuk kategori baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Pembimbing I : Dr. M Faqih Seknun, M. Pd d/ Pembimbing II : Janaba Renngiwur, M. Pd |
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Problem Based Learning |
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Yunita Febriani |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 16:11 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 16:11 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/4400 |
Actions (login required)
View Item |