Analisis Persepsi Mahasiswa IAIN Ambon Tentang Jasa Pelayanan Ojek Online Maxim Perspektif Bisnis Islam ( Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam)

Tehuayo, Sulfiana (2024) Analisis Persepsi Mahasiswa IAIN Ambon Tentang Jasa Pelayanan Ojek Online Maxim Perspektif Bisnis Islam ( Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam). Skripsi thesis, IAIN AMBON.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (530kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (587kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (417kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (363kB)
[img] Text
Daftar Pustaka - Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Analisis Persepsi Mahasiswa IAIN Ambon tentang Jasa Pelayanan ojek Online Maxim Perspektif Bisnis Islam ( Studi kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) karena jasa pelayanan ojek online maxim dengan tarif yang murah dan banyak di minati oleh masyarakat salah satunya Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, namun karena harganya yang murah terdapat beberapa pelanggan yang mendapat jasa pengantar atau driver jasa pelayanan ojek online maxim yang meminta tambahan harga atau upah, untuk itu penelitian ini bermaksud menjawab Analisis persepsi Mahasiswa IAIN Ambon tentang Jasa Pelayanan Ojek Online Maxim Perspekstif Bisnis Islam ( Studi kasus Mahasiswa Fakutas Ekonomi dan Bisnis Islam). Dalam penelitian ini jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian di lapangan langsung dengan mengfokuskan perhatian pada suatu permasalahan dengan secara langsung dan mendetail. Jenis penelitain yang di gunakan adalah jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif dengan menggambarkan secara lebih dekat atau mendalam dan apa adanya secara alami terjadi dilapangan dengan objektif dan sesuai dengan data yang dikumpulkan di lapangan. Berdasarkan hasil penelitian, pelayanan yang disediakan oleh jasa pelayanan ojek online Maxim dari hasil rekapan bobot Skala pengukuran yaitu 3,8 adalah tinggi yang artinya baik dan persepsi yang diberiakan oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam berdasarkan pelayanan yang didapatkan 3,42 dan 4,0 yang artinya tinggi baik dan sangat tinggi atau sangat baik dengan pelayanan yang diberikan. Namun terdapat beberapa hal yang menjadi kekurangan yaitu pada kedisiplinan seperti penjemputan perlu di perhatikan agar tidak sering terlambat yang di maksud ojek online maxim dalam penelitian ini yaitu Maxim Motor atau kendaraan roda dua yang dimana tidak terjadi penambahan upah yang diminta kepada Mahasiswa sebagai pelanggan. Dan dalam perspektif bisnis islam jasa pelayanan ojek online maxim yang di berikan oleh driver maxim telah mencerminkan pada apa yang dicontohkan oleh rasulullah Saw, yaitu shidiq, Amanah, thabliq dan Fhatanah, namun sekiranya dapat dikembangkan agar pelayanan yang diberikan dapat berkembang lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Darwis Amin, M. Si / Pembimbing II : Andi Ismail Marasabessy, M. M
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Ojek Online Maxim
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
IAIN Ambon > Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Berdasarkan Subyek > Manajemen Bisnis Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 16 Dec 2024 02:28
Last Modified: 16 Dec 2024 02:28
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/4548

Actions (login required)

View Item View Item