Proses Berpikir Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Persamaan Kuadarat Berdasarka Teori APOS pada Siswa Kelas X MA AL-Hilaal Morella

Aloatuan, Ramawati (2019) Proses Berpikir Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Persamaan Kuadarat Berdasarka Teori APOS pada Siswa Kelas X MA AL-Hilaal Morella. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (11MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31MB)

Abstract

Proses berpikir siswa adalah aktivitas mental berkaitan dengan penyelesaian masalah rnelalui proses berpikir berdasarkan teori APOS. Aktifitas mental sebagai proses yang terjadi di dalam pikiran yang selanjutnya dilihat melalui perilaku yang nampak berupa hasil penyelesaian masalah atau pemyataan siswa dalarn menyelesaikan masalah yang diberikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk rnengetahui proses Berpikir Siswa Dalarn Menyelesaikan Masalah Persamaan Kuadrat Berdasarkan Teori APOS Pada Siswa Kelas X MA Al-hilaal Morella. Tipe penelitian ini merupakan deskriptif kualitatuf, instrument yang digunakan dalarn penelitian ini yaitu peneliti, soal tes, dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang diperoleh, maka proses berpikir siswa kelas X MA Al-Hilaal Morella dalam menyelesaikan soal persamaan kuadrat, pada siswa menjawab benar dan memenuhi indikator proses berpikir berdasarkan teori APOS sedangkan siswa menjawab salah dan melakukan refleksi dan rnernenuhi indikator proses berpikir berasarkan teori APOS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Drs. Abdul Kadir Mony, M. Pd / Pembimbing II : Dr. Abdillah, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Teori APOS Persamaan Kuadrat
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 20 Nov 2020 06:09
Last Modified: 20 Nov 2020 06:09
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/739

Actions (login required)

View Item View Item