Aloatuan, Ramawati (2019) Proses Berpikir Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Persamaan Kuadarat Berdasarka Teori APOS pada Siswa Kelas X MA AL-Hilaal Morella. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
BAB I, III, V.pdf Download (11MB) |
|
Text
FULL SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (31MB) |
Abstract
Proses berpikir siswa adalah aktivitas mental berkaitan dengan penyelesaian masalah rnelalui proses berpikir berdasarkan teori APOS. Aktifitas mental sebagai proses yang terjadi di dalam pikiran yang selanjutnya dilihat melalui perilaku yang nampak berupa hasil penyelesaian masalah atau pemyataan siswa dalarn menyelesaikan masalah yang diberikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk rnengetahui proses Berpikir Siswa Dalarn Menyelesaikan Masalah Persamaan Kuadrat Berdasarkan Teori APOS Pada Siswa Kelas X MA Al-hilaal Morella. Tipe penelitian ini merupakan deskriptif kualitatuf, instrument yang digunakan dalarn penelitian ini yaitu peneliti, soal tes, dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang diperoleh, maka proses berpikir siswa kelas X MA Al-Hilaal Morella dalam menyelesaikan soal persamaan kuadrat, pada siswa menjawab benar dan memenuhi indikator proses berpikir berdasarkan teori APOS sedangkan siswa menjawab salah dan melakukan refleksi dan rnernenuhi indikator proses berpikir berasarkan teori APOS.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Pembimbing I : Drs. Abdul Kadir Mony, M. Pd / Pembimbing II : Dr. Abdillah, M. Pd |
Uncontrolled Keywords: | Teori APOS Persamaan Kuadrat |
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Yunita Febriani |
Date Deposited: | 20 Nov 2020 06:09 |
Last Modified: | 20 Nov 2020 06:09 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/739 |
Actions (login required)
View Item |