Pengaruh Gaya Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika DiKelas VIII SMP Negeri 23 Ambon Kecamatan Srimau Kota Madya

Tualeka, Fitria (2020) Pengaruh Gaya Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika DiKelas VIII SMP Negeri 23 Ambon Kecamatan Srimau Kota Madya. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB 1,3,5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh besar pengaruh Gaya Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Dikelas VIII SMP Negeri 23 Ambon Kecamatan Srimau Kota Madya. Penelitian ini menggunakan penelitian Kuantitatif yaitu suatu proses untuk menemukan pengetahuan dengan menggunakan data berupa angka sebagai alat untuk menemukan keterangan mengenai apa yang ingin diketahui . Penelitian ini di laksanakan dari tanggal 20 januari 2020 sampai dengan tanggal 10 Februari 2020. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 21 orang. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari angket dan soal tes. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui beberapa metode, yaitu metode angket metode tes ,metode observasi dan metode dekumentasi. Berdasarkan analisis data penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan Bahwa terdapat pengaruh gaya belajar siswa terhadap hasil belajar matematika di kelas VIII SMP Negeri 23 Ambon yang diketahui berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan SPSS statistic 17,0 ( uji-t dua sampel ) bahwa nilai Sig= 0,029< 5% dengan demikian dapat dikatakan bahwa nilai Sig>5% dan nilai rata-rata hasil belajar siswa yang menunjukan kategori baik yaitu dengan rata-ratanya adalah 80. Besar Pengaruh Gaya Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VIII SMP Negeri 23 Ambon yaitu sebesar 22,8%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Nurafriani Nukuhaly, M.Pd / Nurlaila Wattiheluw, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Gaya Belajar Siswa, Hasil Belajar Matematika
Subjects: IAIN Ambon > Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 17 Dec 2020 02:56
Last Modified: 17 Dec 2020 02:56
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/807

Actions (login required)

View Item View Item