Perbandingan Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Antara Peserta Didik Putra Dengan Peserta Didik Putri Kelas VII Di SMP IT As-Salam

Intan, Wa Ode (2020) Perbandingan Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Antara Peserta Didik Putra Dengan Peserta Didik Putri Kelas VII Di SMP IT As-Salam. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pembelajaran Pendidikan Agama Islam sebagai ilmu yang sangat penting perlu diajarkan dengan menggunakan strategi atau metode yang tepat. Pemilihan metode yang tepat diharapkan dapat memperoleh hasil belajar yang maksimal oleh peserta didik. Karena dengan strategi dan metode merupakan suatu metode pembelajaran yang menekankan pada aktifitas peserta didik di dalam kelas serta menempatkan peserta didik sebagai subjek belajar, maka rumusan masalah ini ada dua dalam penelitian ini pertama bagaiman hasil belajar mata pelajaran pendidikan agama Islam antara peserta didik putra dengan peserta didik putri pada kelas VII di SMP IT As-Salam, sedangkan rumusan masalah yang kedua Apakah terdapat Perbedaan hasil belajar mata melajaran pendidikan agama Islam antara peserta didik putra dengan peserta didik putri pada kelas VII di SMP IT As-salam. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan dan besarnya perbedaan antara hasil belajar peserta didik antara putra dan putri pada nilai hasil UTS di SMP IT As-Salam. Tipe penelitiaan ini adalah deskritif Kuantitatif, yakni penelitian yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan dan besarnya perbedaan antara hasil belajar peserta didik pada nilai hasil UTS. Waktu pelaksanaan Penelitian ini dilaksanakan selama 1 bulan terhitung mulai tanggal 22 Juli sampai dengan 22 Agustus 2019. Sampel yang digunakan pada penelitian ini menggunakan sampel populsi yang berjumlah 36 orang. Instrumen yang digunakan adalah hasil nilai UTS dari kedua sampel yaitu peserta didik putra dan peserta didik putri. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa Thitung 1,698 < Ttabil 1,65. Hal ini menunjukan bahwa tidak terdapat perbedaan hasil belajar antara peserta didik putra dengan peserta didik putri dari hasil UTS pada mata pelajaran Pendididikan Agama Islam. Hal ini ini menunjukan HI tidak terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik putra dengan peserta didik putri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Dr. Hj. St. Jumaeda, M. Pd. I / Pembimbing II : Saida Manilet, M. Pd. I
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Agama Islam
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 24 Feb 2021 02:24
Last Modified: 24 Feb 2021 02:24
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1100

Actions (login required)

View Item View Item