Lausepa, Muzna Riyanti (2021) Pengaruh Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi di IAIN Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
BAB I, III, V.pdf Download (3MB) |
|
Text
FULL SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring masa pandemi covid-19 terhadap prestasi belajar mahasiswa jurusan pendidikan biologi di IAIN Ambon serta besar pengaruh pembelajaran daring masa pandemi covid-19 terhadap prestasi belajar mahasiswa jurusan pendidikan biologi di IAIN Ambon. Tipe penelitian yang digunakan adalah bentuk penelitian kuantitatif yang memberikan gambaran berdasarkan angka-angka pengaruh pembelajaran daring masa pandemi covid-19 terhadap prestasi belajar mahasiswa jurusan pendidikan biologi di IAIN Ambon. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik korelasi product moment. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa Terdapat pengaruh pembelajaran daring masa pandemi covid-19 terhadap prestasi belajar mahasiswa jurusan pendidikan biologi di IAIN Ambon. Hal ini dibuktikan melalui hasil uji statistik product moment yang menunjukan bahwa taraf signifikan 5% nilai rhitung > rtabel = 0,55 > 0,374. Besar pengaruh pembelajaran daring masa pandemi covid-19 terhadap prestasi belajar mahasiswa jurusan pendidikan biologi di IAIN Ambon adalah sebesar 30,25 % dan sisanya 69,75% dipengaruhi oleh faktor lain seperti motivasi dan minat belajar mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Pembimbing I : Surati, M. Pd / Pembimbing II : Zamrin Jamdin, M. Pd |
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Daring, Pandemi Covid-19, Prestasi Belajar. |
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Yunita Febriani |
Date Deposited: | 16 Nov 2021 05:34 |
Last Modified: | 16 Nov 2021 05:34 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1643 |
Actions (login required)
View Item |