Manajemen Bisnis Syariah Pada Layanan Sistem Informasi Mobile Banking Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah Pada PT Bank Muamalat Cabang Ambon

Tihun, Siti Aminah (2021) Manajemen Bisnis Syariah Pada Layanan Sistem Informasi Mobile Banking Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah Pada PT Bank Muamalat Cabang Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari hasil penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar kepuasan nasabah dalam menggunakan aplikasi Mobile Banking Muamalat dan juga melihat bagaimana tinjauan syariah pada produk M-Banking Muamalat. Di dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif dan jenis penelitian (field research), teknik yang penulis gunakan yaitu dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil peneitian, peneliti mendapatkan hasil untuk sistem informasi yakni berupa fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi M-Banking Muamalat dan ternyata fitur-fitur tersebut sudah bisa memberi kepuasan bagi para penggunanya, karena di anggap memudahkan kegiatan mereka dalam bertransaksi. Sedangkan pada biaya, peneliti beranggapan dari beberapa hasil wawancara dengan para responden bahwa, mereka mengatakan biaya yang di bebankan pada M-Banking Muamalat tidak terlalu mahal sama halnya dengan biaya m-banking yang lainnya, dan juga pada biaya M-banking Muamalat ada beberapa nasabah yang mengatakan bahwa Muamalat lebih unggul karena tidak ada pemotogan biaya setiap bulannya.kemudian untuk tinjauan bisnis syariah pada produk M-Banking Muamalat dapat di lihat dari segi fiturnya dan juga prinsip yang selalu di jalankan para karyawan dalam kinerja nya, Fitur yang di maksud sudah memenuhi prinsip-prinsip syariah. Yang pertama ada jadwal sholat, yang mana bisa selalu mengingatkan para penggunanya terkhususnya umat muslim agar segera mendirikan shalat. Yang kedua yaitu arah kiblat, fitur ini juga dapat membantu menemukan arah kiblat di saat para pengguna sedang bepergian jauh. Selain pada produknya ternyata Bank Muamalat selalu menerakan prinsip-prinsip syariah di antaranya dengan selalu menerapkan 4 sifat yaitu shidiq, amanah, fathanah dan tabligh. Dan juga pada kegitan kinerja mereka di kantor sehari-hari mereka tidak lupa untuk selalu menunaikan shalat tepat waktu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Darwis Amin, M. Si / Pembimbing II : Arizal Hamizar, M. Si
Uncontrolled Keywords: Manajemen Bisnis Syariah, Sistem Informasi, Mobile Banking, Kepuasan Nasabah
Subjects: Ekonomi Syariah
IAIN Ambon > Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah

Perbangkan Syariah
Divisions: Berdasarkan Subyek > Manajemen Bisnis Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 13 Dec 2021 06:26
Last Modified: 13 Dec 2021 06:26
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1866

Actions (login required)

View Item View Item