Muthalib, Hairia (2021) Penerapan Model Pembelajaran ATI (Aptitude Treatment Interaction) Materi SPLDV untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa PPS Ishaka Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
BAB I.III.V.pdf Download (2MB) |
|
Text
HAIRIA MUTHALIB.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa apakah dari penerapan model pembelajaran ATI (Aptitude Treatment Interaction) dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII PPS Ishaka Ambon dalam materi SPLDV. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang merupakan suatu pengamatan terhadap aktivitas belajar siswa berdasarkan sebuah tindakan yang sengaja dilakukan didalam kelas, mulai dari merencanakan, melaksanakan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah kelas VIII PPS Ishaka Ambon tahun ajaran 2020/2021 terdiri dari 15 siswa dengan 10 siswa laki-laki dan 5 siswa perempuan. Penelitian ini dilakukan selama 2 siklus dan pada setiap siklus terdiri dari 2 kali pertemuan untuk siklus I dan 1 kali pertemuan untuk siklus II. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata hasil belajar siswa mengalami peningkatan dengan persentase ketuntasan juga meningkat, pada siklus I jumlah siswa yang tuntas yaitu 11 orang dengan persentase 73,4%, sedangkan pada siklus II jumlah siswa yang tuntas yaitu 13 orang dengan jumlah persentase 86,70%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dari penerapan model pembelajaran ATI (Aptitude Treatment Interaction) dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII PPS Ishaka Ambon terkhususnya dalam materi SPLDV (sistem persamaan linier dua variabel).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Nur Apriani Nukuhally, M.Pd. / Rusmin Madia, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar, Matematika, Pembelajaran ATI (Aptitude Treatment Interaction) |
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | La Iba |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 02:30 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 02:30 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1885 |
Actions (login required)
View Item |