Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Pada Materi Logaritma Ditinjau Dari Gaya Belajar Peserta Didik

Rumauw, Mansur (2022) Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Pada Materi Logaritma Ditinjau Dari Gaya Belajar Peserta Didik. Skripsi thesis, IAIN AMBON.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (6MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Kemampuan pemahaman konsep adalah kemampuan dasar perserta didik dalam memahami berbagai konsep matematika dalam proses pembelajaran, kemudian mampu mengungkapkan kembali dalam bentuk sederhana yang mudah dipahami dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Gaya belajar adalah cara termudah yang mendominasi seorang peserta didik dalam mengumpulkan informasi, Sehingga mudah menafsirkan, mengorganisasi, dan merespon kembali. Adapun setiap peserta didik memiliki salah satu dari tiga gaya belajar yaitu penglihatan (visual), pendengaran (audiotorial), dan gerakan (kinestetik). Jenis penelitian merupakan ini penelitian deskrptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini yakni 3 orang peserta didik yang diambil berdasarkan indikator pemahaman konsep matematika. Instrumen yang digunakan yaitu angket, tes, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh Pemahaman konsep berdasarkan gaya belajar peserta didik, siswa Visual Auditorial Kinestetik mampu memahami konsep Logaritma. Namun peserta didik dengan gaya belajar kinestetik masi ku rang dalam menerapkan konsep secara algoritma.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Dr. Patma Sopamena, M. Pd / Pembimbing II : Nani Sukartini Sangkala, M. Si
Uncontrolled Keywords: Logaritma
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 28 Nov 2022 06:12
Last Modified: 28 Nov 2022 06:12
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/2740

Actions (login required)

View Item View Item