Sadad, Roihan (2022) Kompetensi Manajerial Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Budaya Mutu Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (338kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (744kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (318kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (188kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (150kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (830kB) |
Abstract
Madrasah yang bermutu dan berhasil dalam mencapai tujuan madrasah membutuhkan kompetensi manajerial kepala madrasah. Kompetensi manajerial kepala madrasah mutlak harus dimiliki oleh seorang kepala madrasah sebagai bentuk tanggung jawab terhadap madrasah yang dikelola. Madrasah Tsanawiyah Negeri Batu Merah Ambon berusaha secara terus-menerus untuk meningkatkan budaya mutu madrasah sehingga dapat mewujudkan madrasah hebat bermartabat yang mamiliki akhlak baik, beriman dan bertaqwa, pribadi yang unggul yang dapat bersaing dan beradaptasi dengan perkembangan zaman. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan kompetensi manajerial kepala madrasah dalam meningkatkan budaya mutu di MTs Negeri Ambon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Objek dalam penelitian ini adalah kepala madrasah, kepala tata usaha, wakil kepala madrasah, dan guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi manajerial kepala madrasah Kepala madrasah mampu membuat Rencana Kerja Madrasah (RKM) dan pengembangannya sesuai dengan kebutuhan madrasah. b) Kepala madrasah mampu memanfaatkan seluruh fasilitas di madrasah. c) Kepala madrasah mampu membangun lingkungan kerja dan budaya mutu yang baik di madrasah. d) Kepala madrasah mampu memberdayakan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan, serta peserta didik secara optimal. d) Kepala madrasah mampu membangun hubungan yang baik dengan stakeholders untuk mendapatkan dukungan dan bantuan. e) Kepala madrasah mampu menciptakan budaya dan iklim madrasah yang kondusif dan inovatif bagi pembelajaran peserta didik. f) Kepala madrasah mampu mengembangkan kurikulum sesuai dengan tujuan dan perkembangan kurikulum. g) Kepala madrasah melakukan monitoring dan evaluasi untuk mengukur tingkat keberhasilan program dengan melibatkan seluruh personil madrasah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Dr. Kapraja Sangadji, M.Pd / Rhaishudin J. Rumadan, M.M |
Uncontrolled Keywords: | Manajerial Kepala Madrasah, Budaya Mutu |
Subjects: | IAIN Ambon > Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam Manajemen Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam Berdasarkan Subyek > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | La Iba |
Date Deposited: | 04 Jan 2023 01:40 |
Last Modified: | 04 Jan 2023 01:40 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/2879 |
Actions (login required)
View Item |