Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Guru Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Aljabar Di Kelas VII-3 SMP Muhammadiyah Ambon

Dahlan, Suarti (2020) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Guru Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Aljabar Di Kelas VII-3 SMP Muhammadiyah Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi guru matematika terhadap hasil belajar siswa pada materi aljabar dikelas VII-3 SMP Muhammadiyah Ambon. 2) besar pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi guru matematika terhadap hasil belajar siswa pada materi aljabar dikelas VII-3 SMP Muhammadiyah Ambon. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-3 SMP Muhammadiyah Ambon sejumlah 30 siswa. Pada hasil penelitian ini peneliti membagikan angket dan soal tes untuk dikerjakan oleh siswa. Hasil tes dan angket yang telah diisi oleh siswa dan diolah peneliti untuk mencari hasil uji t dan diketahui nilai t_(hitung )= 4,812 dikonsultasikan pada t_(tabel )dengan n = 28 dengan taraf signifikansi 5% harga t_(tabel )= 1,701. Hal ini menunjukan bahwa harga t_(hitung )lebih besar dari t_(tabel )(4,812 > 1,701) sehingga hipotesis diterima. Dan hasil analisis regresi linear sederhana menunjukan nilai signifikan < 0,05 , (0,00 < 0,05), maka koefisien dikatakan berarti. Ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi guru matematika terhadap hasil belajar matematika siswa. nilai koefisien korelasi (R) adalah 0,152 dan nilai R square 0,43. Nilai R square sebesar 0,43. Atau 43% Menunjukan besar pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi guru terhadap hasil belajar sebesar 43% sedangkan sisanya 57% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti Kata Kunci : kompetensi guru, hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Ainun Diana Lating, M. Si / Pembimbing II : Nurlaila Sehuwaky, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Aljabar
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 27 Jul 2020 01:40
Last Modified: 27 Jul 2020 01:40
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/455

Actions (login required)

View Item View Item