Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Bilangan Pecahan Campuran Kelas VII SMP IT As-Salam Ambon

Sopamena, Novita (2020) Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Bilangan Pecahan Campuran Kelas VII SMP IT As-Salam Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I,III,V.pdf

Download (5MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Fokus salam penelitian ini adalah jenis kesalahan dan faktor yang menyebabkan siswa kelas VII SMP IT As-Salam Ambon dalam menyelesaikan soal bilangan pecahan campuran. Penelitian ini dilaksanakan selama satu bulan mulai dari tanggal 29 November sampai 29 Desember 2019. Subjek dalam penelitian ini adalah dua orang siswa kelas VII yang berjumlah 21 orang melalui tes diketahui melakukan banyak kesalahan dan jenis kesalahannya. Sedangkan dalam pengolaan data dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam mengerjakan soal matematika, siswa kelas VII SMP IT As-Salam Ambon dengan inisial MAR dan SAB masih banyak melakukan kesalahan, ini ditandai dengan kesalahan-kesalahan yang dilakukan dalam menyelesaikan soal materi bilangan pecahan campuran. Kesalahn yang dilakukan ialah kesalahan konsep, kesalahan prinsip, kesalahan fakta dan kesalahan skill

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Dr. Abdillah, M.Pd / Dinar Riaddin, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kesalahan matematika siswa, bilangan pecahan campuran
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 06 Jan 2021 06:52
Last Modified: 06 Jan 2021 06:52
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/986

Actions (login required)

View Item View Item