Husna, Asmaul (2022) Pengembangan LKS Online Berbantuan Live Worksheet Dalam Meningkatkan Level Pemahaman Bangun Datar Berbasis Teori Van Hiele. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
halaman depan.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (743kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (575kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (289kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (405kB) |
|
Text
Lampiran 1.pdf Download (1MB) |
Abstract
Teori belajar Van Hiele merupakan teori belajar yang terfokus kepada materi geometri. Siswa mengalami perkembangan kemampuan berfikir melalui tahap-tahap tertentu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan LKS online berbantuan live worksheet dalam meningkatkan level pemahaman bangun datar berbasis teori Van Hiele dan mengetahui keefektivan penggunaan LKS online berbantuan live worksheet dalam meningkatkan level pemahaman bangun datar berbasis teori Van Hiele. Metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu, dan menguji keefektivan produk tersebut. Produk yang dihasilkan pada penelitian ini adalah berupa LKS online berbantuan live worksheet dengan model Borg and Gall. Penelitian dilakukan dan dikembangkan di Mts.Hasyim Asy’ari Kota Ambon. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah lembar observasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan skala likert yaitu menghitung nilai N-Gain. Hasil penelitian diperoleh analis kelayakan dan kevalidan penggunaan LKS online berbantuan live worksheet dimana respon siswa yang diuji cobakan kepada 15 orang mendapat kategori sangat layak dengan 87%. Sedangkan hasil respon siswa setelah pembelajaran dengan menggunakan LKS online berbantuan live worksheet mendapatkan kategori sangat layak dengan 94% sehingga dilihat bahwa tanggapan siswa Mts.Hasyim Asy’ari Kota Ambon sangat baik dan sangat tertarik menggunakan LKS online berbantuan live worksheet. Selanjutnya dapat dikatakan bahwa penggunaan LKS online berbantuan live worksheet dapat meningkatkan level pemahaman bangun datar berbasis teori Van Hiele, hal ini dilihat dari perbedaan nilai N-Gain kelas eksperimen dan kontrol yang menunjukkan bahwa penggunaan LKS online berbantuan live worksheet berbasis teori Van Hiele efektif digunakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Dr. Ajeng Gelora Mastuti, M.Pd. / Fahruh Juhaevah, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | La Iba |
Date Deposited: | 21 Nov 2023 23:21 |
Last Modified: | 21 Nov 2023 23:21 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/3968 |
Actions (login required)
View Item |