Upara, Dita Indriani (2023) SKRIPSI_Endorsment teradap minat beli konsumen produk ms. Glow pada mahasiswa IAIN Ambon. Skripsi thesis, IAIN AMBON.
|
Text
COVER DITA.pdf Download (901kB) |
|
|
Text
BAB I DITA.pdf Download (156kB) |
|
|
Text
BAB II DITA.pdf Download (291kB) |
|
|
Text
BAB III DITA.pdf Download (181kB) |
|
|
Text
BAB IV DITA.pdf Restricted to Registered users only Download (535kB) |
|
|
Text
BAB V DITA.pdf Download (89kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DITA.pdf Download (288kB) |
Abstract
Endorsement merupakan saluran dari komunikasi merek, dimana selebriti berperan sebagai juru bicara dan mendukung merek tersebut dengan segala atribut kepopuleran, kepribadian, dan status sosial selebriti tersebut. Dengan kata lain, endorsement adalah strategi komunikasi pemasaran dengan menggunakan tokoh terkenal seperti artis,fashion blogger, fashion stylish dan lain-lain sebagai alat pendukung dan penunjang ketertarikan masyarakat terhadap produk yang ditawarkan di media sosial yang digunakan; Bagaimana Selebrity Endorsment Terhadap Minat Beli Konsumen Produk MS. Glow di mahasiswa IAIN Ambon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah mixed methods. Penelitian ini merupakan suatu langkah penelitian dengan menggabungkan dua bentuk penelitian yang telah ada sebelumnya yaitu penelitian kualitatif dan penelitian kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Hipotesis 1 diterima, yaitu endorsement berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil signifikansi sebesar 0,013 < 0,05 dan nilai uji t hitung 2,528 > t tabel 1,660. Dengan ini H1 diterima yang artinya endorsement berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Pada penelitian ini menunjukkan bahwa adanya variabel endorsement yang baik dapat meningkatkan daya tarik minat beli konsumen pada masyarakat Kota Tegal untuk membeli produk MS Glow dan Hipotesis 2 diterima, yaitu online marketing berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil signifikansi sebesar 0,013 < 0,05 dan nilai uji t hitung 2,528 > t tabel 1,660. Dengan ini H1 diterima yang artinya online marketing berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Pada penelitian ini menunjukkan bahwa masyarakat Kota Tegal lebih sering melihat produk MS Glow secara online, yang pada akhirnya dapat menarik masyarakat untuk membeli produk MS Glow yang di promosikan secara online. Kata Kunci : Selebrity Endorsment, Minat Beli Konsumen.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information/Pembimbing: | Pembimbing I : Dety Aryani Reliubun, M.Si Pembimbing II : Rosita Tehuwayo, MA |
| Subjects: | Manajemen Bisnis Syariah UIN AM Sangadji Ambon > Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
| Divisions: | Berdasarkan Subyek > Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
| Depositing User: | Usemahu Abdullah |
| Date Deposited: | 12 Nov 2025 05:00 |
| Last Modified: | 12 Nov 2025 05:00 |
| URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/4781 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
