Ailatat, Jena (2022) Penerapan Strategi Fire-Up Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas X SMA Negeri 28 Maluku Tengah. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
BAGIAN DEPAN.pdf Download (851kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (543kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (684kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (479kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (465kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (220kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
|
Text
LAMPIRAN SKRIPSI-1.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika khususnya pada pokok bahasan system persamaan linaer dua variabel di kelas X SMA Negeri 28 Maluku Tengah. Rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimana penerapan strategi pembelajaran Fire-Up untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi sistem persamaan dua variabel Kelas X SMA Negeri 28 Maluku Tengah. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan penerapan strategi pembelajaran Fire-Up untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada materi sistem persamaan dua variabel Kelas X SMA Negeri 28 Maluku Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 28 Maluku Tengah. Sedangkan objek yang diteliti adalah penerapan strategi pembelajaran FIRE-UP dan hasil belajar matematika materi sistem persamaan linear dua variabel. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Kelas X SMA Negeri 28 Maluku Tengah dengan jumlah siswa 24 siswa. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan strategi pembelajaran FIRE-UP dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siwa kelas X SMA Negeri 28 Maluku Tengah. Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa terjadi melalui metode-metode yang dilakukan dalam strategi pembelajaran FIRE-UP. Terjadi peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang berada pada kategori Baik pada pra siklus terdapat 2 orang dengan presentase sebesar 8,3%, kemudian meningkat pada siklus 1 12 orang dengan presentase sebesar 50%, dan kemudian padasiklus 2 terdapat peningkatan pada kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan jumlah siswa 20 orang dengan presentase sebesar 83,2%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Djaffar Lessy, M.Si.,Ph.D. / Sukartini Sangkala, M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pembelajaran Fire-Up |
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | La Iba |
Date Deposited: | 25 May 2023 06:43 |
Last Modified: | 25 May 2023 06:43 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/3313 |
Actions (login required)
View Item |