Asel, Amina (2024) SKRIPSI_Pengaruh Blended Learning terhadap literasi matematika pada materi lingkaran siswa kelas VIII SMPIT As-salam Ambon. Skripsi thesis, IAIN AMBON.
|
Text
Halaman Awal.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (524kB) |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (801kB) |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (577kB) |
|
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (897kB) |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (342kB) |
|
|
Text
Daftar Pustaka - Lampiran.pdf Download (7MB) |
Abstract
Blended Learning merupakan pembelajaran yang digabungkan antara pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran online. Dengan demikian pembelajaran kombinasi ini bertujuan untuk menggabungkan sifat dari model pembelajaran tatap muka atau model konvensional, yaitu membentuk peserta didik untuk mempelajari bahan pembelajaran yang baru disajikan, serta berinteraksi dengan siswa lainnya maupun guru disekolah. Pendidikan merupakan segalah usaha yang dirancang untuk mempengaruhi manusia yang awal mulanya tidak tahu menjadi memiliki pengetahuan melalui pembelajaran sehingga dapat merubah pola pikirnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh blended learning Terhadap literasi matematika pada materi lingkaran. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemberian tes dan angket. Populasi seluruh siswa kelas VIII sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII SMPIT dengan jumlah 25 siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial, penelitian ini menggunakan uji regresi linear sederhana, Berdasarkan hasil tes respon siswa pada angket dari 25 siswa SMPIT Assalam ambon kelas VIII. Diketahui (6%) siswa SMPIT As-salam memberikan respon yang sanggat baik terhadap sistem pembelajaran blended leraning di SMPIT As-salam, (48%) siswa meberikan respon yang baik terhadap sistem pembelajar blended leraning, (untuk (42%) siswa meberikan respon kategori sangat cukup terhadap sistem pembelajaran blended leraning di SMPIT As-salam, dan (4%) siswa meberikan respon cukup pada sistem pembelajaran blended learning di SMPIT As-salam, dan tidak ada siswa yang meberikan respon rendah terhadap sistem pembelajaran blended learning di SMPIT As-salam. Berdasarakan hasil data yang telah dibahas dapat disimpulkan bahwa penerapan metode pembelajaran blended learning memiliki dampak terhadap kualitas belajar siswa ditinjau dari literasi matematika siswa. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh metode blended learning terhadap literasi matematika pada materi lingkaran. kata kunci: Blended Learning, literasi matematika, lingkaran
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information/Pembimbing: | Pembimbing I : Dr. Ajeng Gelora Mastuti, M.Pd Pembimbing II: Yuli Hastuti, M,Si |
| Subjects: | Pendidikan Matematika |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | Usemahu Abdullah |
| Date Deposited: | 28 Nov 2025 00:57 |
| Last Modified: | 28 Nov 2025 00:57 |
| URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/4802 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
