Hataul, Yudra (2022) Peran Kompetensi Kepribadian Guru Matematika Dalam Meningkatkan Prestasi Bealajar Peserta Didik di MTs LKMD Yaputih. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
BAGIAN PERTAMA.pdf Download (571kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (321kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (674kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (347kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (183kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pran kompetensi kepribadian guru matematika MTs LKMD Yaputih, serta bagaimana kepribadian guru matematika dalam meningkatkan prestasi belajarpeserta didik MTs LKMD Yaputih. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatifdengan teknik pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik yang di kemukakan oleh Milles dan Huberman, meliputireduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa. Kompetensi kepribadian guru matematika MTs LKMD Yaputih cukup baik. Hal ini ia tunjukan dengan beriman dan bertakwa, arif dan bijaksana, jujur dan sportif, dan mengevaluasi kinerja sendiri. Namun terkadang ia tidak mengajak peserta didik untuk shalat dzuhur ketika pulang sekolah. Dengan demikian diharapkan, kepribadian guru tersebut dapat memotivasi sehingga membantu dalam upaya meningkatkan prestasi belajar peserta didik MTs LKMD Yaputih. Kompetensi kepribadian guru matematikadalam meningkatkan prestasi belajar peserta didik MTs LKMD Yaputih cukup baik. Hal ini ditunjukan dari nilai matematika dalam raport siswa mengalami peningkatan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Djamila Lasaiba, M.A / Yuli Hastuti, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi Kepribadian Guru Matematika, Prestasi Belajar Peserta Didik |
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | La Iba |
Date Deposited: | 31 Oct 2022 06:30 |
Last Modified: | 31 Oct 2022 06:30 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/2548 |
Actions (login required)
View Item |