Pengaruh Pendekatan Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Pada Materi Sudut Kelas VII SMPN 2 Buru

Hanafi, Mega (2022) Pengaruh Pendekatan Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Pada Materi Sudut Kelas VII SMPN 2 Buru. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (621kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (803kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (635kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (958kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (326kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB)

Abstract

Tipe penelitian yang digunakan dalam penelian ini adalah penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Pengaruh Pendekatan Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Pada Materi Sudut Kelas VII SMPN 2 Buru”. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 2 Buru tahun pelajaran 2021/2022 sebanyak 61 siswa yang terdistribusi dalam tiga kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII 1 dan VII 2 yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan desain pretest-posttest control group designs. Instrumen penelitian ini berupa lembar angket dan tes yang berbentuk soal tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan reciprocal teaching berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa pada materi sudut kelas VII SMPN 2 buru. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil analisis uji independent sample test diperoleh nilai t = 7,167 dan nilai Sig (2-tailed) = 0,000 karena Sig. < α yaitu 0,000 < 0,05 dengan demikian Ho ditolak dan H1 diterima.dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pendekatan reciprocal teaching berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Dr. Ajeng Gelora Mastuti, M.Pd, / Syafruddin Kaliky, M.Pd,
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Pendekatan Reciprocal Teaching, Kemampuan Siswa Pemahaman Matematis.
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 24 Nov 2022 01:07
Last Modified: 24 Nov 2022 01:07
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/2705

Actions (login required)

View Item View Item