Takaba, Aisa (2024) SKRIPSI_Penerapan peta pikiran berbantuan Autograph untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Skripsi thesis, IAIN AMBON.
|
Text
Halaman Awal.pdf Download (678kB) |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (445kB) |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (836kB) |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (514kB) |
|
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (341kB) |
|
|
Text
Daftar Pustaka - Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi fungsi kuadrat melalui penerapan peta pikiran yang berbantuan autograph. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 23 Ambon. Jenis Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas. Prosedur pengumpulan data terdiri dari Observasi dan Soal tes. Subjek Penelitian ini adalah 20 siswa yang dibagi menjadi 3 kelompok ada yang terdiri dari 7 siswa dan ada yang terdiri dari 6 siswa. Penelitian ini dirancang dalam dua siklus dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi Berdasarkan analisis data didapatkan : penerapan peta pikiran berbantuan autograph dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Sehingga disimpulkan bahwa terjadi peningkatan yang cukup baik pada hasil tes awal memiliki nilai 75. Peningkatan pada tes akhir siklus I memiliki nilai 78,57%, sedangkan pada hasil tes akhir siklus II melalui penerapan peta pikiran berbantuan autograph adanya tingkat hasil yang semakin membaik dengan nilai rata-rata 100 Kata kunci : Mind Mapping, Hasil Belajar, Autograph.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information/Pembimbing: | Pembimbing I : Dr. Patma Sopamena, M.Pd., M.Pd.i Pembimbing II: Nani Sukartini Sangkala, M.Si |
| Subjects: | Pendidikan Matematika |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | Usemahu Abdullah |
| Date Deposited: | 28 Nov 2025 00:31 |
| Last Modified: | 28 Nov 2025 01:00 |
| URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/4800 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
